Senin, 26 Maret 2012

Liburanku di Kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur


.
.
.
.
.

Teng teng teng... *bel tanda liburan telah tiba*..... yeahhhh

 

libur tlah tiba, libur tlah tiba hore horeee HOREE !! 

hatiku gembira...



27 Januari 2012

          Seusai ujian hari terakhir, saya langsung bergegas mempersiapkan segala sesuatunya yang saya bawa karena saya akan berangkat ke Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur..  ini kali pertamanya aku jauh dari orang tua selama sebulan, terbaca dimata mereka rasa ragu ingin melepaskanku *tidaaakkkkkkkk, namun berkali-kali aku yakinkan mereka agar tidak mencemaskan aku, lagi pula aku ditemani oleh dua orang temanku juga (Rani Dewanti & Eka sulistiawati) yah walau kami hanya wanita, tapi kami wanita yang tangguh yang luar biasa hahhaha yuks cus lanjutt... 

          Pukul 13.00 kami pergi kestasiun, dengan wajah harap-harap cemas dan berkaca-kaca meninggalkan rumah, tidak lupa BTI_ART juga selalu ada untuk melepas kepergian kami, mereka menggantarkan kami sampai distasiun tidak hanya itu mereka juga membantu menaiki barang-barang kami dan tidak lupa jamuan pidatonya untuk kami bertiga hahha, aaahhhh lagi-lagi air mata ini tak terbendung, aku yang sudah menahan-nahannya ternyata tetap saja air mata ini terlepas dari cengkraman mataku, ya sudahlah pikirku kita akan bertemu lagi di Yogya nanti..

        Kereta kami pun berangkat... sepanjang perjalanannya kami lalui dengan bernanyi, bercerita, dan juga memikirkan apa yang terjadi nanti setelah kami tiba di Kediri.. Wow *pikirku ..
sore pun berganti malam, kini saatnya kita tidur bergantian yang pada akhirnya tertidurlah kita semua haahaha... selang beberapa jam langit menunjukkan hampir pagi, aku tengok papan alur stasiun ternyata hanya tinggal beberapa stasiun lagi, bergegaslah kami menurunkan barang-barang kami -------- 

        Terdengarlah suara speaker yang menyatakan bahwa kami sudah sampai di Stasiun Kediri, waaaaw perasaan kami saat itu campur aduk, ada bahagia karena kami sudah sampai dengan selamat dan ada juga ketakutan, bagaimana kalo disana hanya kami yang tak pandai berbahasa inggris.. huaaaa.. hahahah.. namun karena tekad kami lebih kuat maka, kami lanjutkan perjalanan kami...  dari satasiun kediri kami lanjutkan dengan naik becak, untuk sampai di jalan besar selanjutnya kami masih harus naik satu mobil kecil lagi, setelah kami naik mobil kecil kami diantarkan sampai di depan Global English Office, masuklah kami kesana untuk mengisi data diri dan segala macamnya.. dan kami diantarkan ke tempat camp kami, walaupun kami harus transit di beberapa kamar terlebih dahulu tapi akhirnya kami dapat kamar yang tetap juga hahaa, yahh walaupun pada akhirya  kami harus berpisah, aku dengan teman-teman baruku dikamar (Sukbol, Lumiie, Puput dan Ayu ) sedangkan temanku Rani dan Eka dia menempati kamar yang berada tepat disamping kamarku dengan temannya yang bernama Diana, Retno dan Ella.

       Mengganjal awalnya, aku memang selalu seperti ini jika bertemu dengan teman yang baru aku kenal, rasa tak betahpun ada saat itu, tapi aku harus bertahan..yuuup HARUS..
hari demi harinya kulalui, pagi-pagi buta yang biasanya aku masih bertengger di tempat yang paling nyaman itu, kini aku harus bangun untuk bersiap-siap mengikuti program camp pagi, yah karena baru permulaan kami bertiga datang terlambat, dan sejak saat itu saya tau kalau biaya keterlambatan tiap menitnya adalah 500 rupiah, maka esok hari kami bertekad tidak akan terlambat lagi, seusai program subuh itu kami juga bersiap-siap untuk masuk kelas pagi, pukul 07.00 kami berangkat, lagi-lagi kami datang terlambat dikarenakan kami tersesat terlebih dahulu.. hahha...  kami berada di kelas Vocabularies 1 bersama Ms. Sitie dikelas vocab ini inti pokoknya adalah menghafal dan seberapa mampukah memory anda menampungnya.. hahhaha aku memang sangat malas dalam menghafal apalagi tentang teori rasanya ada saja pikiran bahwa otak saya sudah tak mampu menampungnya, karena cukup dia yang mengisi otak saya *halahh apasih hahah... hahaha kelas hampir usai, tiba-tiba ada suara yang menyatakan bahwa esok akan diadakan Mid test, Jeritku dalam hati *apahhhhhhh... Jreng-jreng *suara-suara seperti sinetron* memang datang ke kampung inggris ini terlambat 2 hari dan kami baru mulai program tanggal 30 Januari 2012, sangup tak sanggup ya itu harus saya lalui..

          Pukul 09.30 kami masuk kelas Speaking 1 bersama Mr.Syahrul..  yah yah yah kami maklum karena kami anak baru, maka seperti biasa kami harus mengenalkan diri kami di depan teman-teman  kami, walau awalnya malu-malu, main tunjuk dan sebagainya.. ahhahaha

       Seusai kelas kami berpergi makan dan akan dilanjutkan kembali pada jam 14.15 untuk ekstended program vocab 1 dan pukul 16.00 untuk ekstended speaking 1 dan pukul 19.00 untuk program camp, yaaa aktivitas seperti itulah yang kami jalani selama 2 minggu, diwaktu-waktu senggang kami pun sering belajar tambahan bersama Mr.Djoko, bekennya sih Mr. DJ haahah, yah di kantin depan camp ditemani es milo dan roti panggang keju sesekali indomie soto pake telor cabe rawit satu pun menemani kami menghibur otak yang sudah tak berkabar hahaha, yeah nikmatnya   *tolong coba dibayangkan*.

        Dua (2)  minggu telah berlalu course kami mengadakan trip to bromo, dengan pertimbangan yang sangat matang dan lama kami memutuskan untuk bergabung bersama mereka, walau teman kami (made) tidak bisa ikut bersama kita.. yeahhhh perjalanan yang menakjubkan dan dinginnya malam yang menusuk hingga tulang-tulang menemani langkah kami subuh itu..  melihat sun rise dari puncak bromo adalah mimpi kami, namun awan gelap menutupi pandangan kami, hingga hari hampir siang, maka kami lanjutkan kembali perjalanan kami ke padang savana, kawah bromo dan kota malang, kami tiba dicamp minggu pukul 20.00..
minggu ke 3 dam ke 4 kami mulai dengan program baru yaitu saya mengambil Vocab 2, speaking 1, grammar 1 di global english dan Fundamental di Elfast. Hampir tak ada jeda bagi kami untuk melepas lelah. Yah ini namanya perjuangan, mungkin kalau dijaman penjajahan ini saya sedang ada dimasa Perang Dunia II, disaat ini lah perjuangan dan keberanian kami berkolaborasi, adudududu…

       Pukul 05.00 kami harus bergegas ke gazebo untuk program pagi, setelahnya kami bersiap-siap untuk program kelas puku 07.00 yaitu vocab 2 bersama Mr.Azam kemudian pukul 09.30 kami mengoes sepeda ke elfast untuk fundamental bersama Ms.Wanti lanjut Ekstended fundamental bersama Ms. Ratna, usai itu yang hanya selang beberapa jam kami pergi makan dan keperluan lainnya, pukul 13.00 kami harus ekstended Grammar 1 bersama Mr.Azam, pukul 14.30 ektended vocab2 bersama Ms.Sitie kamudian lanjut pukul 16.00 grammar 1 bersama Mr.Umar  jeda beberapa jam lagi sehabis magrib program speakingpun telah menanti kami, awalnya kami berada di speaking 2 tapi karena satu dan lain hal *tolong jangan ditanyakan* hahaha maka kami memutuskan untuk pindah ke speaking 1 bersama Mr.Rico tapi dipanggilnya Mr. Coco, aduduh kalo inget ini sir, bawaannya pengen ngafalin mana kanan mana kiri ajah dah hahaha *tutup muka*....

         Yah yah padat bukan ?? tapi semua itu tidak menutup keingginanku untuk kembali lagi kesana.. hahahha keramahan, keakraban dan kehangatannyalah yang menjadikan rindu ingin kembali kesana.. banyak pengalaman berharga yang tak terlupakan... kemana-mana mesti ngoes sepeda, capek sih tapi seru loh.. oh ya disana mereka lebih sering memanggilku tince dari teman-temanku sampai tutornya juga ikut-ikutan hahaha.. dicengin dikelas grammar, tutornyalah bikin ulah pake ganti-ganti password hp, sampai hpku harus berjalan-jalan dimalang bersama Mr.Djoko. di cengin pula di kelas speaking 1 yang binggunglah mana kanan mana kiri, hahahaha tenang sir saya akan belajar giat supaya bisa menghafal mana kanan dan kiri.. hahahha, perpisahan kita makan nasi goreng di depan rumah Mr.Coco,...

Sabtu, 25 Februari 2012  pukul 11.00

       Saya dan teman-teman saya harus segera pulang sambil menunggu travel kami berpamitan dengan semua yang ada disana, haru adalah rasa yang ada saat itu, andai ada pilihan mungkin saya memilih untuk tetap disana, tapi semua tugas dan tanggung jawab menungguku di Jakarta, akhirnya saya pamit dengan hati yang masih tertinggal disana, ada satu kata yang selalu menjadi inspirasi buat saya menjalankan kehidupan ini, terimakasih semuanya, terima kasih atas pelajaran, pengalaman, kehangatan yang berharga itu...
dan masih sangat banyak cerita tentang pare itu, mungkin jika semua dicurahkan disini akan ada ratusan lembar cerita tentang pare, hehehe jadi singkat kata, singkat saja ceritanya.

Ternyata satu bulan itu adalah SINGKAT, namun kenangannya akan ABADI di dalam hati ini, sesuatu yang berharga bukanlah HASILnya melainkan PROSESnya..

Thank`s to :
Semua Tutour Global English ( Mr.Umar, Mr. Coco, Mr.Sahrul, Mr. Azam, , Ms. Rindu, Ms. Sitie)
Semua Tutour Elfast (Ms. Ratna and Ms. Wanti)
Mr. Djoko, Mr. totok and Ms. liana
Temen-temen Dormitory 2 periode 25 jan-25 feb 2012( khususnya kamar 16 dan 17 )
Temen-temen satu program, satu kelas, satu perjalanan
Tempat makan, tempat laundry, penyewaan sepeda,  dan travel juga
Dan lainnya yang tak bisa saya sebutkan satu-persatu.

Pare, Kediri, Jawa Timur. Periode 25 jan-25 feb 2012

Berikut segelintir dokumentasi kami :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar